Prodi S1 Sistem Informasi UAA Kembali Raih Pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa 2021

Prodi S1 Sistem Informasi UAA Kembali Raih Pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa 2021

Prodi Sistem Informasi Alma Ata – Berdasarkan surat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dengan Nomor 3116/E2/KM.05.01/2021 perihal Insentif PKM-AI dan PKM-GT Tahun 2021 yang diterbitkan pada 29 Juni 2021, Hindun Nur Azizah dan tim mahasiswa S1 Sistem Informasi UAA berhasil lolos pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2021. PKM yang lolos pendanaan tersebut berasal dari Program Kreativitas Mahasiswa di bidang Artikel Ilmiah (PKM-AI) yang berjudul “Penerapan Teknologi Informasi Web untuk Layanan Informasi Pencari Kerja Bidang IT”. Keberhasilan PKM tersebut menurut Hindun, tidak terlepas dari dosen pembimbing, Bapak Tri Rochmadi, M.Kom yang selalu memberikan support dan arahan kepada tim agar tetap semangat berjuang menyelesaikan dan sesuai rambu-rambu yang ada pada buku panduan PKM.

Perjuangan dari lolosnya pendanaan PKM-AI tahun 2021 ini sangat berkesan, karena di tahun sebelumnya juga lolos pendanaan di bidang Kewirausahaan (PKM-K) dan berhasil menjadi juara 1 di Pekan Kreativitas Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta Tingkat Nasional (PIMTANAS) yang diselenggarakan oleh Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Jadi, PKM-AI ini adalah karya tulisan yang merupakan hasil dari PKM-K sebelumnya. Lebih lanjut, PKM-AI ini memotret bagaimana membuat dan mengimplementasikan website yang memang ditujukan untuk portal atau platform bagi pencari kerja.

Prestasi ini juga menjadikan semangat bagi prodi S1 Sistem Informasi baik dosen sebagai pembimbing dan juga mahasiswa untuk selalu berjuang dan berprestasi. Pendanaan PKM-AI ini merupakan pendanaan tahun ke-4 yang diperoleh oleh prodi S1 Sistem Informasi. Hal ini juga menjadi capaian yang baik bagi prodi S1 Sistem Informasi UAA yang selalu mendapatkan pendanaan setiap tahunnya sejak berdirinya prodi S1 Sistem Informasi. Semoga prodi S1 Sistem Informasi mampu mempertahankan prestasi ini dan meningkatkan jumlah pendanaan yang lolos di tahun-tahun berikutnya.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*