Re-Orientasi Kompetensi IS2020 ACM-AIS pada Prodi Sistem Informasi Universitas Alma Ata

Re-Orientasi Kompetensi IS2020 ACM-AIS pada Prodi Sistem Informasi Universitas Alma Ata

Prodi Sistem Informasi Alma Ata – Kompetensi Sistem Informasi 2020 mengelompokkan area ketrampilan ke dalam enam bidang ketrampilan. ketrampilan tersebut meliputi dasar sistem informasi; data; teknologi; pengembangan; kompetensi organisasi, dan integrasi. Persyaratan kompetensi sistem informasi tetap agak serupa selama beberapa dekade, karena kurikulum model paling awal mendefinisikan tiga bidang pengetahuan dasar. Bidang tersebut meliputi (1) teknologi sistem informasi, (2) konsep dan proses sistem informasi, dan (3) fungsi dan manajemen organisasi. Mereka tidak berbeda secara signifikan dari isi kurikulum (mata kuliah inti dan pilihan) dalam usulan Kompetensi Sistem Informasi 2010. Kategori-kategori ini secara luas kompatibel dengan kompetensi prasyarat yaitu, 1) Manajemen Data, Informasi, dan Konten, 2) Infrastruktur TI, dan 3) Pengembangan dan Penerapan Sistem. Struktur berbasis ketrampilan baru mendefinisikan ekspektasi ketrampilan pada tingkat berbeda. Struktur dimaksudkan untuk mempromosikan keputusan tepat dalam merancang dan mengevaluasi program sarjana lulusan Sistem Informasi.

Misalnya, program di sekolah komputasi (biasanya mencakup banyak kursus khusus Sistem Informasi) mungkin dapat mendedikasikan kursus penuh untuk mencakup setiap area ketrampilan. Secara bersamaan, orientasi kompetensi memberikan kesempatan untuk menonjolkan dan memperkuat jumlah mata kuliah dalam satu bidang ketrampilan. Orientasi tersebut memberikan kedalaman cakupan hingga kesempatan kepada siswa untuk mencapai tingkat keterampilan lebih tinggi.

Sebaliknya, program di sekolah bisnis (biasanya mengalokasikan lebih sedikit kursus) dapat membuat keputusan tepat sehingga ketranmpilan sistem informasi yang diperlukan dapat digabungkan dalam lebih sedikit kursus. Dalam lingkungan yang berkurang ini, tingkat keterampilan di banyak bidang ketramnpilan sistem informasi pasti tetap lebih rendah, namun tingkat secara keseluruhan dapat mencakup cakupan lebih besar dari ketrampilan dasar individu dan menggunakan kompetensi.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*