Dosen SI mengikuti kegiatan Workshop OBE oleh Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM)

Dosen SI mengikuti kegiatan Workshop OBE oleh Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM)

Dosen Program Studi Sistem Informasi Universitas Alma Ata, Dadang Heksaputra, M.Kom mengikuti kegian workshop Kurikulum dan Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) oleh Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM). Kegiatan tersebut berlangsung sejak hari Jum’at-Sabtu, 26-27 maret 2021 bertatap maya di ruang diskusi dengan platform zoom.

Evaluator Indonesian Accreditation Board for Engineering Education (IABEE) Noor Akhmad Setiawan, ST, MT, Ph.D. menyampaikan bahwa kegiatan ini pemaparan mengenai penyusunan kurikulum berbasis Outcome Based Education (OBE).

“OBE atau pendidikan berbasis capaian adalah sistem pendidikan yang fokus pada usaha untuk memastikan bahwa mahasiswa berhasil mencapai capaian yang telah ditetapkan.” kata Noor Akhmad Setiawan, ST, MT, Ph.D.

kegiatan ini didasarkan adanya perubahan major kurikulum pada program studi sistem informasi. Setelah tahun keempat program studi melakukan evaluasi dan penilaian terhadap kurikulum telah berjalan.

Noor Akhmad Setiawan, ST, MT, Ph.D. juga mengatakan “Jika tidak ada OBE ….., maka tidak ada yang dapat diakreditasi !!”

Selain pembahasan penyusunan kurikulum berbasis Outcome Based Education (OBE), Metode assessment pada kurikulum Outcome dipaparkan oleh Dr.Eng. Ayu Purwarianti, ST, MT.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published.

*