Workshop Penyusunan Kurikulum Internal dengan PPKRP untuk Implementasi MBKM dan OBE

Workshop Penyusunan Kurikulum Internal dengan PPKRP untuk Implementasi MBKM dan OBE

Prodi SI UAA melaksanakan workshop penyusunan kurikulum bersama Kepala Pusat Pengembangan Kurikulum dan Relevansi Pendidikan (PPKRP) UAA yaitu ibu Wahyuningsih, S.Kep.,Ns.,M.Kep. Kegiatan ini terlaksana setelah beberapa bulan prodi SI menyusun secara bersama-sama untuk menghasilkan draft kurikulum yang disusun dengan berbagai masukan juga dari dosen di fakultas komputer UAA. Dalam penyusunan kurikulum ini, prodi SI berlandaskan acuan dari workshop dan bimtek sebelumnya yaitu seputar “Pembelajaran Berorientasi Luaran (Outcome-Based Education, OBE)” dan juga “Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)” yang diikuti oleh koordinator akademik prodi, Dadang Heksaputra, M.Kom.

Kurikulum yang disusun oleh prodi SI selain berlandaskan dari workshop dan bimtek, juga menggunakan acuan dari buku pengembangan kurikulum KKNI OBE APTIKOM, buku panduan penyusunan kurikulum pendidikan tinggi MBKM dan juga buku IS2020 A Competency Model for Undergraduate Programs in Information Systems.

Diharapkan dari penyusunan kurikulum tersebut, prodi SI akan siap untuk melaksanakan MBKM dengan melakukan transformasi Pendidikan tinggi yang sejalan dan harmonis dengan Indikator Kinerja Utama (IKU). Sebagai target awal prodi SI akan mengejar pada IKU 2 Mahasiswa Mendapat Pengalaman di Luar Kampus, IKU 6 Program Studi Bekerjasama dengan Mitra Kelas Dunia dan IKU 7 Kelas yang Kolaboratif dan Partisipatif.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published.

*