Prodi SI UAA Mengundang Perwakilan EC Council Sebagai Bagian Workshop Kurikulum Eksternal

Prodi SI UAA Mengundang Perwakilan EC Council Sebagai Bagian Workshop Kurikulum Eksternal

Prodi Sistem Informasi Alma Ata – Kamis, 17 Juni 2021 prodi SI UAA melakukan workshop kurikulum eksternal dengan EC Council setelah sebelumnya juga dilakukan workshop kurikulum internal dengan PPKRP UAA. Workshop eksternal tersebut prodi SI UAA mengundang perwakilan EC Council, ibu Tin Tin Hadijanto selaku Country Manager. Beliau juga sebagai perumus SKKNI yang dilakukan oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Pada waktu pemaparan di kegiatan workshop kurikulum ibu Tin Tin menyampaikan bahwa prodi SI UAA telah sesuai dalam adopsi kurikulum yang disesuiakan dengan kebutuhan industri dan menyiapkan agar mahasiswa memiliki pengetahuan dan persiapan awal untuk mengambil sertifikasi. Ibu Tin Tin juga menyampaikan di prodi SI UAA hanya kurang mengurus administrasi untuk salah satu dosennya yang nanti berhak menjadi instruktor karena Tri Rochmadi dosen SI UAA tersebut telah memiliki salah satu sertifikasi melalui EC Council.

Hal ini menjadi keuntungan bagi prodi SI karena dengan menjadi instruktor tersebut bisa melakukan request temporary terhadap modul atau materi lain yang relevan dengan mata kuliah di prodi SI UAA, sehingga mahasiswa mendapatkan gambaran bilamana nanti ditraining dan mengikuti ujian sertifikasi internasional di EC Council tersebut.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*