Sosialisasi Program Magang dan Skripsi, Mempersiapkan Mahasiswa Menuju Gerbang Kelulusan

Sosialisasi Program Magang dan Skripsi, Mempersiapkan Mahasiswa Menuju Gerbang Kelulusan

Rabu, 5 Juni 2024 Program Studi Sistem Informasi Universitas Alma Ata (SI UAA) telah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi program magang dan skripsi. Kegiatan ini bertujuan sebagai langkah awal bagi mahasiswa untuk mempersiapkan diri menghadapi semester 7 di TA 2024/2025. Acara sosialisasi ini diselenggarakan secara offline atau tatap muka yang dihadiri oleh Kaprodi, Dosen, dan mahasiswa angkatan 2021.

Sosialisasi ini terdiri dari beberapa rangkaian, yang pertama dimulai dengan program magang dengan narasumber Bapak Dadang Heksaputra. Beliau menyampaikan empat poin penting program magang yang ada di prodi SI UAA diantaranya mitra, pengakuan konversi, skema program, dan lama waktu kegiatan. “Magang adalah kesempatan untuk mengaplikasikan ilmu dan kompentensi yang dimiliki di dunia kerja, menambah pengalaman, beradaptasi dengan lingkungan kerja, dan menambah wawasan baru bagi mahasiswa”, ucap Bapak Tri Rochmadi Kaprodi SI UAA.

Kedua, sosialisasi skripsi dengan narasumber oleh Bapak Eko Setiawan. Beliau menjelaskan tentang panduan skripsi, tahapan-tahapan yang perlu dipersiapkan oleh mahasiswa, serta motivasi untuk semangat memulai dan menyelesaian skripsi. Bapak Tri menambahkan, mahasiswa dapat menggunakan pengalaman magang sebagai ide untuk skripsi.

Ketiga, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Mahasiswa dengan antusiasnya mengajukan pertanyaan, konfirmasi, dan klarifikasi tentang program magang dan skripsi. Sosialisasi ini ditutup dengan alhamdulillah.

 

Open chat